Selasa, 21 Juni 2016

CONTOH LAPORAN KULIAH KERJA NYATA (KKN) 2016


Bagi kalian yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), siap-siap untuk bertarung dengan medan dan atmosfer kehidupan yang mungkin cukup berbeda dengan keseharian kita biasanya. Akan tetapi banyak hal-hal positif yang dapat saya dapatkan setelah melaksanakan KKN ini.

Saya adalah Mahasiswi jurusan Akuntansi di Universitas Negeri Jakarta yang telah melaksanakan KKN bersama dengan kelompok saya pada periode Januari-Februari 2016, ya tepatnya 30 hari kita melaksanakan KKN di salah satu desa di Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Saya dan kelompok mendapatkan sebuah kampung kecil yang cukup 'terpencil' yaitu Kampung Ciriung. Banyak sekali suka, duka, cita yang kami rasakan disana.

hmm.. langsung aka ke topik, setelah KKN tentunya kita tidak lantas merdeka kan? Banyak laporan-laporan yang harus dibuat dan dilaporkan kepada pihak kampus sebagai bukti telah melaksanakan KKN dengan benar. Penulisan Laporan KKN ini sebaiknya tidak setelah acara KKN selesai, tapi mulai dirancang pada saat pelaksanaan KKN, supaya tidak dikerjar oleh deadline.

Saya akan membagi TIPS MELAKSANAKAN KKN DAN PENULISAN LAPORAN KKN :
1. Sebelum KKN dimulai, pastikan telah mensurvei Lokasi KKN, cek kondisi dan keadaan lokasi disana, cek keberadaan fasilitas umum yang tersedia disana, seperti kamar mandi, warung, pasar, dsb.
2. Persiapkan/rencanakan Program Kerja yang akan dilaksanakan di lokasi KKN.
3. Pada saat pelaksanaan KKN, pastikan anda mencicil laporan setelah kegiatan program kerja dilaksanakan. Misalnya : Setelah melaksanakan Program Kerja "Demo Masak" maka setelah program itu selesai anda langsung membuat laporan kegiatannya, supaya tidak lupa.

Berikut ini saya berikan Contoh LAPORAN KULIAH KERJA NYATA (KKN) yang telah dibuat oleh kelompok saya. Gunakan untuk referensi anda dalam penulisan laporan KKN..



Sekian dan Semoga Bermanfaat..

Key Note :
Laporan Kuliah Kerja Nyata (KKN)
Contoh Laporan Kuliah Kerja Nyata (KKN)
Laporan KKN UNJ
Laporan KKN 2016
Laporan KKN Banten
Kuliah Kerja Nyata (KKN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar